5 Ide Kreatif Desain Rak Dinding untuk Ruangan Kecil

Memilih furnitur desain rak dinding untuk ruangan dengan ruang terbatas membutuhkan perhitungan secara menyeluruh. Anda tidak bisa menambahkan furnitur baru hanya karena Anda suka desainnya. Jika Anda melakukan langkah yang salah, maka akan membuat ruangan kecil Anda terlihat sempit.

Laci dan rak buku besar adalah salah satu perabot yang berukuran paling besar dan banyak memakan ruang di sebuah ruangan. Untuk ruangan kecil, lupakan menggunakan laci biasa atau rak buku. Menghemat banyak ruang dengan beralih ke rak dinding gantung.

Rak yang terpasang di dinding adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan tampilan yang luas dan sentuhan gaya bermain dengan bentuk. Ukuran, warna, dan bahan juga penting. Berikut adalah lima ide untuk membuat rak dinding minimalis berdasarkan pada ruang dan fungsi penyimpanan:

1. Rak Dinding Bentuk U

desain rak dinding bentuk huruf u
Rak Dinding Bentuk U

Jangan ada ruang kosong di kamar kecil. Pilih rak dinding berbentuk U seperti ini untuk diletakkan di dalam ruangan Anda secara menggantung. Anda dapat menempatkan buku, koleksi CD, pigora, lilin beraroma, atau benda dekoratif lainnya di atasnya.

2. Rak Dinding Hexagon

Rak Dinding Hexagon

Tata letak ini disebut Hexagon karena tampilan keseluruhan saat Anda menggunakan beberapa rak hexagonal dan menempatkannya berdekatan agar terlihat lebih menarik seperti sarang madu. Ini sangat ideal untuk menyimpan banyak gelas, botol, mainan atau koleksi gambar Anda.

Letakkan benda-benda dekoratif kecil untuk menyeimbangkan tampilan keseluruhan. Anda juga bisa kreatif dan membuat tata letak apa pun yang Anda suka dengan rak hexagonal. Letakkan secara vertikal, horizontal atau asimetris; itu akan tetap terlihat cantik.

Jika Anda suka multicolors, jangan ragu untuk menggabungkan dua atau tiga rak heksagonal berwarna berbeda. Misalnya, pilih rak berwarna cerah untuk segi enam terbesar. Jadikan itu sebagai titik desain fokus. Biarkan rak segi enam yang lebih kecil menjadi netral, seperti putih atau hitam.

3. Shelf Ornaments

Shelf Ornaments

Gabungkan rak persegi panjang dan persegi untuk menciptakan tampilan ini. Keuntungan dari tata letak ini adalah Anda dapat memodifikasinya berdasarkan kebutuhan penyimpanan Anda.

Setiap kali Anda membutuhkan penyimpanan tambahan, Anda dapat menambahkan lebih banyak rak ke tepi mana pun. Itu akan tetap terlihat gaya.

4. Floating Shelf Tingkat Empat

Rak Dinding Tingkat Empat

Buat tampilan 2 landasan desain rak dinding secara berdiri dengan mudah, lalu jangan lupa menambahkan 4 tingkat rak dinging secara vertikal dan mengatur desain yang sedemikian rupa. Berikan ruang yang cukup di tengah dan mulai menempatkan hiasan.

5. Floating Shelf Susun

desain rak dinding susun
Rak Dinding Susun

Yang ini adalah rak dinding susun, sebenarnya selain digunakan untuk menaruh buku, rak dinding susun ini sangat cocok untuk menaruh koleksi sepatu Anda. Agar terlihat lebih rapi dan enak dipandang.

Sekarang setelah Anda memiliki banyak ide desain/tata letak rak dinding di tangan Anda, pertanyaannya adalah bagaimana cara memasangnya? Apakah mungkin melakukannya sendiri? Biasanya, memasang rak dinding melayang membutuhkan empat hal: braket rak, bor listrik, jangkar dan sekrup.

Jika Anda tidak terbiasa dengan bor listrik, menggunakannya akan menjadi tantangan besar. Ada juga kerugian dari menggunakan metode instalasi konvensional.

Pertama, Anda akan merusak dinding Anda. Lubang yang dibuat oleh bor tidak mudah diperbaiki. Kedua, debu dari dinding. Ketiga, jika Anda tidak memiliki bor listrik di rumah, Anda mungkin harus meminjam atau membelinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat